"SHALOM…! SELAMAT DATANG di Blog JGSN...! Media Informatif dan Konstruktif berlandaskan Kasih KRISTUS…!"

Kamis, 02 Januari 2014

TENTANG JGSN (Jemaat Gunung Sinai Naikolan)


JEMAAT GUNUNG SINAI NAIKOLAN
Oleh: Administrator

Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) adalah jemaat yang berada dalam lingkup pelayanan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), Rayon IV Klasis Kota Kupang. Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) menjadi jemaat yang mandiri dalam pelayanannya sejak 31 Mei 2009, setelah dimekarkan dari Jemaat Imanuel Oepura (JIO) sebagai jemaat induk. JGSN dibagi dalam 6 (enam) Persekutuan Lingkup Jemaat (Rayon) yakni Rayon 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) ± 260 KK dan terus bertambah.
               
Pada awalnya, Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN) adalah bagian dari anggota Jemaat Imanuel Oepura (JIO) yang berada di dalam 3 (tiga) Persekutuan Lingkup Jemaat (Rayon) yakni Rayon 18, 19, dan 20. Rayon 18, 19, dan 20 Jemaat Imanuel Oepura adalah 3 rayon yang memiliki wilayah pelayanan yang berdekatan satu dengan yang lainnya di wilayah Kelurahan Naikolan dan Kelurahan Sikumana-Kecamatan Maulafa-Kota Kupang. Secara spesifik, Jemaat Rayon 18, 19, dan 20 berada di daerah mulai dari sekitar Pekuburan Umum Oepura (Kel. Naikolan), daerah di sekitar Air Lobang (Kel. Sikumana), sampai dengan daerah di pinggiran Kali Labat (Kel. Naikolan).

Seiring berjalannya waktu dan pesatnya pertumbuhan jumlah anggota jemaat, khususnya jemaat di Rayon 18, 19, dan 20 (JIO), maka pembentukan mata jemaat baru menjadi suatu kebutuhan mutlak. Pemekaran jemaat menjadi satu-satunya opsi (pilihan) demi meningkatkan pelayanan yang lebih fokus dan terpadu kepada jemaat.

Pada tahun 2005 Pos Pelayanan Jemaat Gunung Sinai Naikolan (Pospel JGSN) dibentuk, dan mulai melakukan aktifitas pelayanan Kebaktian Utama Minggu di setiap minggunya, dan melaksanakan aktifitas-aktifitas lainnya yang berhubungan perayaan Hari Raya Gerejawi.

Untuk menunjang kegiatan pelayanan Pospel JGSN, maka dibentuklah Panitia Pembangunan Rumah Kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan yang diketuai oleh Drs. Ady Endezon Mandala, M.Si. sebagai Ketua Pelaksana, dan Ir. Esthon L. Foenay, M.Si. sebagai Ketua Umum berdasarkan Surat Keputusan yang ditetapkan oleh Majelis Jemaat Imanuel Oepura No----tanggal----. Peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Kebaktian JGSN dilakukan pada 15 Agustus 2005. Dan atas kerja keras Panitia Pembangunan dan partisipasi jemaat, Pembangunan Rumah Kebaktian JGSN rampung dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama: 3 tahun 11 bulan.

Pada Minggu tanggal 31 Mei 2009, Jemaat Gunung Sinai Naikolan resmi dithabiskan menjadi sebuah jemaat mandiri yang memperhadapkan Pendeta Ch. S. V. Lada-Messakh, SSi.Teol. sebagai Pelayan Jemaat dan sekaligus menjabat sebagai Ketua Majelis Jemaat Gunung Sinai Naikolan periode 2009-2014.

Dan pada tanggal 3 Agustus 2009 dilakukan pengresmian dan penthabiasan Rumah Kebaktian Jemaat Gunung Sinai Naikolan yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs Frans Lebu Raya, yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Propinsi Nusa Tenggara Timur, Ir. Benny Ndoen Boey dan Ketua Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor, Dr. Eben Nuban Timo.

Profil JGSN:

Nama                                  : Jemaat Gunung Sinai Naikolan (JGSN)
                                                  Rayon IV Klasis Kota Kupang-GMIT.

Sekretariat                     : Jl. Mengkudu, Gang II No: 07 Naikolan
  Kupang-Nusa Tenggara Timur.

Telepon                            : 0380 834 334

Email                                  : gunungsinainaikolan@gmail.com

Mandiri                              : 31 Mei 2009

Penthabisan Rumah
Kebaktian JGSN    : 3 Agustus 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"TERIMA KASIH atas kunjungannya di Blog JGSN…! Semoga TUHAN memberkati…!"